
Keterangan Gambar : Pasangan suami istri pelanggan kereta api diberikan bunga mawar oleh petugas KAI Daop 5 Purwokerto, sekaligus mendapat kejutan upgrade kelas dari ekonomi ke kelas Eksekutif dalam rangka memeriahkan Hari Kasih Sayang atau Valentine Day 14 Februari 2025.
Biznews.id - Purwokerto - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 5 Purwokerto menggelar serangkaian kegiatan menarik dalam rangka memperingati Hari Kasih Sayang atau Valentine Day yang jatuh pada hari ini, Jumat (14/2/2025). Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keterlibatan (engagement) dengan pelanggan kereta api, sekaligus sebagai bentuk apresiasi atas kesetiaan mereka menggunakan jasa transportasi kereta api.
Dalam momentum spesial ini, Daop 5 Purwokerto menggelar acara "Sapa Pelanggan" yang melibatkan berbagai kegiatan seperti membagikan puluhan cup hot chocolate, buket bunga untuk pasangan, serta cokelat dan bunga mawar kepada para pelanggan kereta api yang sedang berada di stasiun.
Kegiatan ini berlangsung di beberapa stasiun, termasuk Stasiun Purwokerto dan Stasiun Kroya, serta di atas kereta api, khususnya KA Malioboro Ekspres, KA Sawunggalih, dan KA Kamandaka.
Feni Novida Saragih, Manager Humas Daop 5 Purwokerto, menjelaskan bahwa acara "Valentrain" ini bertujuan untuk meningkatkan loyalitas pelanggan.
"Hari kasih sayang ini didedikasikan untuk seluruh pelanggan kereta api sebagai bentuk loyalty program dan juga sebagai wujud apresiasi bagi pelanggan KAI. Kami berkomitmen untuk terus memberikan layanan prima mulai dari keberangkatan di stasiun, selama perjalanan di atas kereta, hingga sampai di stasiun tujuan dengan selamat, aman, nyaman, dan tepat waktu," ujar Feni.
Selain itu, kegiatan ini juga menyertakan pemberian bunga mawar kepada para pelanggan sebagai simbol kasih sayang. Feni menambahkan bahwa hal ini diharapkan dapat membuat pelanggan merasa dihargai dan semakin nyaman menggunakan kereta api sebagai pilihan utama dalam mobilitas mereka.
"Kami ingin agar pelanggan merasa bahagia dan nyaman, sehingga kereta api tetap menjadi moda transportasi pilihan," ungkapnya.
Salah satu highlight dari perayaan Valentine Day tahun ini adalah program spesial “Valentrain, Gratis Upgrade Kelas ke Kelas Eksekutif & Luxury”. Program ini memberikan kejutan bagi beberapa pasangan pelanggan KA, dengan memberikan upgrade kelas secara gratis.
Pasangan pertama yang mendapatkan kejutan ini adalah Yanti dan Wardoyo, pelanggan KA Sawunggalih (KA 111) relasi Kutoarjo-Purwokerto-Pasarsenen. Mereka diberikan upgrade kelas dari ekonomi ke kelas eksekutif. Pasangan lainnya, Faiz Khoerul Anam dan Nurul Faoziyatunnisa, yang menggunakan KA Kamandaka (KA 194) relasi Purwokerto-Tegal-Semarang Tawang, juga mendapat kejutan serupa. Tak ketinggalan, pasangan Susilowati yang naik dari Stasiun Purwokerto menuju Semarang Poncol juga menerima upgrade kelas tersebut.
Kegiatan "Sapa Pelanggan" ini tak hanya terbatas di stasiun, tetapi juga berlangsung di dalam kereta api.
“Moment Hari Kasih Sayang ini diharapkan dapat kian mendekatkan PT KAI dengan para pelanggannya sekaligus menambah rasa kebersamaan dan kekeluargaan antara KAI dan masyarakat khususnya pengguna setia jasa KA. Dengan demikian, pengalaman unik ini dapat membuat pelanggan untuk ingin terus kembali menggunakan jasa layanan transportasi KA,” pungkas Feni.(Dens)
LEAVE A REPLY